Sabtu, 08 September 2012

I'll Be Back Again

Udah lama nggak posting blog, bahkan sempat buat blog baru karena blog ini isinya bikin saya pusing sendiri..

Setelah baca-baca isi blog ini ternyata saya sadar kalau saya adalah orang yang banyak ngeluhnya, banyak ngemeng, dan yah.. saya juga sadar seharusnya saya ngomong langsung ke orang-orang atau lembaga-lembaga yang saya sindir.

Sindiran asalnya bukan dari kita, kita hanya korban kelakuan mereka yang kita sindir, setelah melihat kelakuan dan perangai mereka yg aneh dan merugikan orang lain maka kita pilih "menyindir". Tentunya dengan harapan orang lain terprovokasi dan tidak mudah terpengaruh sesuatu yg buruk namun ditampilkan baik atas dasar kepentingan politik. Kata Pandji, "provokasi adalah senjata perubahan", gak salah sih.., karena kadang kesadaran harus disindir biar "kena" dan sedikit menyinggung. Layaknya mobil klw kena sindir maka ada bagian dari body nya yang lecet, pengemudi akan belajar agar lebih berhati-hati..., dan syukur-syukur lecetnya tadi diperbaiki.

Saya juga sering berburuk sangka, yang kata teman-teman "itu gak boleh", "itu dosa"..
Bohong kalau kita yg hidup di dunia ini lepas dari buruk sangka, you know that the world is duality, therefore we need idealism.

Tidak ada niat menghina dalam semua postingan saya, hanya saja saya ingin yang membaca lebih terbuka pikirannya, benar itu ada, namun 1 di antara 1000 (mungkin), atau setengah diantara 2000...

propaganda
konspirasi
utang budi

semuanya adalah akar masalah yang harus disikapi secara kritis dan... "berburuk sangka" sedikit gak apa-apa lah buat jaga diri dan iman yg sebisa mungkin kita murnikan. Ingat, damai itu lebih disenangi Tuhan dari pada perselisihan dan teror, bahkan perperangan atas dasar kekuasaan..

Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tuliskan komentar anda