Rabu, 01 Februari 2012

Bukan Karena urusan dunia

Tadi gue baca di Facebook Status salah satu Lembaga Dakwah

"Saudaraku, benar, Urusan Dunia sering membuat lupa kepada Allah. Bahkan Allah seringkali dikecilkan oleh besarnya Urusan Dunia yg dibesar-besarkan. Astaghfirullah. Ampuni kami atas kelalaian ini. Selamat berjuang wahai sahabat, untuk terus meningkatkan iman. oleh (Ust. Dr Amir Faishol Fath)"

Intinya adalah kita ‘kurang’ dalam Iman kepada-Nya. Hanya itu saja, masalah manusia sekarang ini adalah Iman kepada yang benar!

Gue yakin setiap orang yang beragama pasti selalu ingat kepada Tuhan, dan ingat Tuhan bagi gue gak selalu identik dengan perbuatan baik, misalnya seorang pencuri, pelacur, teroris, bila mereka beragama maka mereka dalam periode waktu 24 jam hidupnya pasti inget Tuhan bahkan dalam bekerja mereka meminta kepada Tuhan agar dilindungi dan diampuni. Gue bukannya membela mereka yg jahat – jahat tadi tapi yang gue tekenin adalah Tuhan itu ada di diri setiap manusia, Dia ada dalam hati nurani.

Urusan Dunia sebenernya gak salah, begitu pula kelalaian, kerena keduanya adalah wajar, kita hanya manusia dan kita hidup di dunia. Asupan Iman adalah masalahnya, jadi salahkan Iman kita ketika muncul rasa bersalah, tidak enak, atau menyesal karena kita menyadari betapa sedikitnya kita mengingat-Nya. Iman sendiri akan sempurna dan bisa dikatakan benar ketika kita mengubah keyakinan kita tersebut ke sebuah tindakan yg mencerminkan keyakinan itu sendiri, jadi kalau lo yakin Allah itu selalu mengawasi, menyayangi, mengasih dan melindungi Hamba-Nya yang beriman maka dalam setiap gerak dan tindakan lo lo pasti sadar bahwa Allah berperan dalam langkah, penglihatan, dan apa yang lo dapet. Dan lo gak mungkin Lupa

Satu hal yang sangat gue sayangi dari kebanyakan anak muda dan dewasa sekarang adalah kurangnya keinginan mereka untuk mengenal sesuatu yang sangat penting untuk mereka, yaitu Agama. Mereka hanya membawa ajaran dan pengetahuan tentang agama masa kecil mereka tanpa ingin tahu lebih, sehingga mereka tahunya Tuhan itu hanya punya Surga dan Neraka, mereka seperti anak kecil ditakut – takuti agar disiplin menjalankan ibadah.

Gue pikir sih orang bukannya sedikit mengingat Tuhan, tetapi sedikit tahu tentang Tuhan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tuliskan komentar anda