Rabu, 09 November 2011

JAHILIYAH

Jahiliyah adalah sebuah zaman dimana manusia hidup dengan penuh kesesatan, banyak penindasan, pembunuhan, perang antar suku, dan berkeliarnya orang - orang musyrik.

Percaya atau gak kita hidup ini layaknya bumi yang berputar, semuanya berputar, dan perputaran zaman pun kembali pada zaman tertentu. Sekarang gue ngerasa kita kembali lagi ke Zaman Jahiliyah. Lihatlah orang - orang disekitar kita, semuanya bagaikan manusia yang berjalan mengikuti hawa nafsu keinginan mereka, dan mereka mengaku beragama, dan ironisnya rata - rata adalah Islam. Banyak pembunuhan yang disebabkan oleh masalah ekonomi, pembegalan, pemerkosaan, perang antar suku, penindasan, dll. Musyriknya seorang manusia pun gak perlu ditanya lagi, televisi dan koran banyak menceritakan tentang itu. Betapa mudahnya seorang manusia membunuh manusia yang lainnya, pembegalan yang paling sadis. Gue berpikir, tega banget mengayunkan golok hingga menembus daging dan berdarah - darah, lalu dibacok lagi sampai mati!, gila....

Seperti Zaman Jahiliyah dulu, ketika itu, semua orang saleh menantikan dan meramal akan kedatangan seorang Nabi di Arab karena buruknya kehidupan Jahiliyah pada masa itu. Masa dimana sering terjadi penindasan, pembunuhan, perang antar suku dan peyembahan berhala. Seperti itulah kini, para Ulama dan orang saleh kristiani meramalkan dan menantikan datangnya Imam Mahdi dan Isa Almasih, seperti Agama Ibrahim dan Kristiani Arab meramalkan datangnya Nabi terakhir yang bernama Muhammad Ibn Abd Allah Ibn Abd Muthalib. Persamaan lainnya adalah berjayanya umat Yahudi dan ditutupnya sumber air Zam - zam di Arab, serta banyaknya masyarakat yang membentuk kelompok - kelompok/ komunitas yang melahirkan sifat Fanatik berlebihan..

Masih banyak lagi kemiripan yang dapat kita lihat, perhatikanlah....

2 komentar:

  1. Kok warna fontnya sama dengan warna backgroundnya .. .:D

    jadi harus ngeblock dulu deh kalo mau baca/... :D

    Nice Share prend .. :

    BalasHapus

tuliskan komentar anda