Jumat, 25 November 2011

Keturunan Rasulullah SAWW

Alhamdulillah, walau mungkin kawan - kawan semua sudah lebih banyak tahu dari saya, tapi ini sebuah pengetahuan yang mendamaikan hati pemiliknya, ternyata Nabi Muhammad memiliki keturunan..

Keturunan Nabi Muhammad SAWW adalah anak - anak dari Fatimah dan Ali bin Abu Thalib, Hasan dan Husain. Tetapi masih ada saja orang yang berpendapat bahwa keturunan hanyalah dari anak laki - laki bukan Perempuan, hal ini menjelaskan bahwa keturunan dari fatimah (anak perempuan Rasul) bukan keturunan rasul, bukan juga anak - anak rasul tapi anak - anak dan keturunan - keturunan Ali. Ternyata pendapat seperti itu salah dan bertolak belakang dengan Al Qur-an, perhatikan QS al-An'am [84:85]:

Dan Kami telah anugerahkan kepadanya-Ibrahim-Ishaq dan Ya'qub. Kepada masing - masing keduanya telah Kami beri petunjuk, dan juga kepada Nuh sebelum itu...(hingga firman-Nya)...dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas....

Lihatlah, baca dengan jelas..., disana Isa as. dianggap sebagai keturunan yang nasabnya sampai kepada Nuh as. Padahal dia adalah Putra dari anak perempuan yang garis keturunannya dari pihak Ibu (perempuan), dan memang Isa as tidak mempunyai bapak, tapi diayat tersebut Isa as dikatakan sebagai keturunan Nabi hingga garis keturunannya ke Nabi Nuh as. Hal ini menegaskan pula bahwa anak - anak Fatimah as adalah keturunan Nabi MuhammadSAWW. Garis keturunan Hasan dan Husain kepada Nabi Muhammad SAWW, walaupun dari pihak Ibu, tidak terhalang, seperti penasaban Isa kepada Nuh.

Di dalam Kitab al-Kasysyaf yang merupakan kitab tafsir penting dikalangan Ahlus Sunnah, dalam menafsirkan ayat Mubahalah:

Siapa yang membantahmu tentang kisah 'Isa setelah datang pengetahuan yang meyakinkanmu, maka katakanlah (kepadanya), "mari kita memanggil anak - anak kami dan anak - anak kamu, perempuan kami dan perempuan kamu, diri kami dan diri kamu. Kemudian marilah kita bermubahalah kepada Allah dan kita minta supaya laknat Allah ditimpakan kepada orang - orang yang berdusta (QS. Ali 'Imran [3]:61)"

Disebutkan, "tidak ada dalil yang lebih kuat dari ini berkenaan dengan keutamaan para Ashhab al-Kisa'. Mereka adalah Ali, Fatimah, al-Hasan, al-Husain. Sebab, ketika ayat itu turun, Nabi SAWW memanggil mereka. Beliau menggendong al-Husain dan menggandeng tangan al-Hasan. Fatimah berjalan dibelakangnya, dan Ali berjalan dibelakang mereka. Sebagaimana diketahui bahwa merekalah yang dimaksud dalam ayat tersebut, dan bahwa anak - anak Fatimah dan keturunan mereka dinamakan anak - anak Nabi SAWW dan bernasabkan kepada Beliau dengan penasaban yang benar dan bermanfaat di dunia dan akhirat." Al-Kasysyaf, Juz I, hal 368.

Alhamdulillah...

4 komentar:

  1. au warna hurufnya, jgn item-merah, kyk darkness-hell

    BalasHapus
  2. warna item-merah emg kontras, tapi terlanjur punya imej kegelapan dan amarah

    BalasHapus
  3. ah.., itu dari pikiran orang aja, namanya manusia

    BalasHapus

tuliskan komentar anda