Minggu, 03 Juli 2011

LIFE IS BEAUTIFUL

kali ini

Resensi film Western



Film ini menceritakan tentang seorang pemuda keturunan yahudi yang hidup di zaman perang Jerman, NAZI. Laki - laki berperawakan Lucu dan pintar berbicara ini bernama

Guido Orefice

, mencintai seorang gadis Italia yang selalu dipanggilnya Tuan Putri.

Kehidupan di Era NAZI

sangat sulit baginya, pencarian Orang Yahudi oleh tentara Jerman membawa Guido dan istri serta anaknya ke penjara pengasingan. Disana orang - orang bergaris keturunan Yahudi dipaksa bekerja, dibunuh dan disiksa.

Dalam keadaan yang mengerikan di tempat pengasingan Guido tidak ingin anaknya merasa takut. Dia mebohongi anaknya dengan memberitahukan bahwa tempat itu adalah arena Game, dimana pemenangnya adalah mereka yang mendapat poin paling banyak yaitu 1000, dan akan mendapatkan Tank baja Sungguhan bagi pemain dengan poin tertinggi.


Poin 1000 akan berhasil didapatkan apabila seorang pemain mampu bersembunyi dan selamat dari penangkapan orang jahat (tentara jerman). Jika satu hari mampu bersembunyi dan tidak tertangkap akan mendapatkan 60 poin dan sisa poinnya Guido kumpulkan sendiri dengan kerja paksa yang dia sebut sebagai salah satu strategi untuk mendapatkan bonus dalam permainan seperti yang dia katakan kepada anaknya. Kepada anaknya Guido memberitahukan Rule of The Game yang merupakan cara - cara agar anaknya mengikuti perintahnya tanpa merasa curiga bahwa sesungguhnya mereka akan mati diperbudak oleh tentara - tentara NAZI.

Ceritanya berakhir pada poin 1000 dengan Tank Besi sebagai hadiahnya, dan pemenagnya adalah Guido's Son....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tuliskan komentar anda