Senin, 08 Agustus 2011

KEISTIMEWAAN RAMADHAN; Langit Malam


Ramadhan adalah bulan yang istimewa, semua muslim tahu itu, serta kafir dan musrik pun tahu karena tidak akan kafir / musrik seseorang bila mereka tidak menentang dan berpaling dari yang benar pada Allah dan firmannya. Malam adalah kondisi waktu dimana ibadah banyak dilakukan pada bulan penuh rahmat ini, dan pada puncak keistimewaan itu adalah malam yang lebih baik dari seribu bulan, Lailatul Qadar.

Langit sebagai ciptaan-Nya diperintahkan Allah swt. Untuk memberikan pelayanan yang paling istimewa kepada Bulan Ramadhan. Matahari, bintang, bulan serta awan dan benda lainnya yang tersembinyi dibalik rahasia-Nya berlomba menjadi yang terbaik.

Coba kalian perhatikan langit pada malam hari, Bintang dengan taburan manisnya, Bulan dengan siklus cahayanya yang masing – masing siklusnya memberikan bentuk yang indah dengan cahaya yang sempurna. Awan yang menyelimuti bulan disetiap sisinya, putih bagaikan cahaya. Subhanallah, tangan Tuhan yang indah telah mengatur ciptaannya dengan indah pula, dan merahmati umat kekasihnya Nabi Muhammad saw.

Walau hanya 5 detik tataplah langit pada malam bulan penuh rahmat ini, dan lihatlah, lalu bacalah tasbih, tahmid dan takbir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tuliskan komentar anda