Selasa, 23 Agustus 2011

KITAB


Kitab adalah sekumpulan kisah dan buah pikiran dari manusia yang berakal diantara dua buah cover, depan dan belakang. Seluruh kisah dan buah pikiran yang tertuang dalam susunan kata itu merupakan ayat - ayat Allah, tanda - tanda kebesaran-Nya. Kitab Umat manusia adalah Al-Qur'an, " Dan Al-Qur'an itu tidak lain hanyalah peringatan bagi seluruh umat (Al-Qalam ayat 52)". Kitab adalah penerang bagi yang gelap dan dalam wahyu pertamanya Allah swt. memerintahkan Nabi Muhammad saw. untuk menghidupkan cahaya itu dengan Iqra', Bacalah, karena dengan membaca kita telah menerangi jiwa dengan cahaya ilmu pengetahuan.

Ada satu buah Kitab yang sedang disusun oleh dua penulis terpercaya, tak diragukan lagi keaslian karyanya. Kitab itu menghidangkan kisah hidup kita selama di dunia, dimana kita akan membacanya nanti dihadapan-Nya dengan tangan kiri atau dengan tangan kanan sebagai alasnya.

"Adapun orang - orang yang diberikan Kitabnya disebelah kanan maka dia berkata, "Ambillah, bacalah Kitabku!, sesungguhnya aku telah menduga bahwa sesungguhnya aku akan menemui hisab" (al-Haqqah[69]: 19-20)

DAN ADA JUGA YANG SEPERTI INI.....

"Adapun yang diberikan kepadanya Kitabnya dari sebelah kiri, maka dia berkata, "Wahai alangkah baiknya kiranya tidak diberikan kepadaku Kitabku dan aku tidak mengetahui apa hisabku. Wahai, kiranya dia yang menjadi pemutus. Tidak lah berguna bagiku hartaku. Telah hilang binasa kekuasaanku" (al-Haqqah [69]: 25-29)

Kitab Biografi diri kita masing - masing, tanpa kebohongan, tanpa kepalsuan, tanpa sudut pandang subjektif, tanpa kurang satu detik pun kisah yang terlewat, ditulis oleh dua malaikat, Raqib dan Atid..

Wa Allah A'lam...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tuliskan komentar anda