Jumat, 03 Juni 2011

BREAKING SOUL

judulnya agak keren tapi gue buatnya asal aja, artinya menurut kamus EBIYD ( Ejaan Bahasa Ingris Yang Dibenarkan) adalah JIWA YANG PATAH.

Hari ini gue belajar satu hal dari sebuah hubungan yang sifatnya Simbiosis Mutualisme antara manusia yang satu dan yang lainnya, antara teman dan teman, antara kekasih dan kekasih, antara kakak dan adik, pelajaran berharga tentang sebuah batasan. Yang kita butuhkan dari seorang teman atau pacar adalah kasih sayang dan pengertian namun satu hal yang harus kita tanamkan pada harapan - harapan itu, jangan pernah mengharapkan sesuatu yang lebih dari mereka. Contohnya ketika gue sedang mentraktir teman gue makan bakso gue gak boleh mengharapkan sesutu yang lebih, misalnya mengharapkan teman gue makan baksonya sampai 3 porsi, jangan!, karna gue tahu duit di dompet gue gak cukup. Kita harus tahu dulu kemampuan kita dalam memberikan kasih sayang dan perhatian kepada teman, pacar dan saudara, seberapa besar yang mampu kita berikan agar itu bisa menjadi tolak ukur ketika kita mengharapkan sesuatu dari mereka. Breaking soul akan terjadi ketika kita tidak mendapatkan seperti apa yang telah kita berikan, mencintai tanpa dicintai, mempercayai tapi dikhianati, dan itu banyak terjadi dalam realita simbiosis mutualisme dimana ada penghianatan di dalamnya sehingga tidak jarang muncul satu hubungan baru yaitu simbiosis khianatisme, dimana jiwa yang satu dan yang lainnya saling melumpuhkan.Untuk mengatasi munculnya hubungan baru itu gue tanamkan di hati untuk tidak mengharapkan sesuatu yang lebih dari siapapun, berharap lebih dicintai, dipercaya dan dimengerti, budayakan nilai C, untuk membiasakan diri dengan budaya nilai C ( cukup ) mulailah dari lingkungan kuliah, tenerima nilai C dengan hati yang iklas, pasti akan berhasil dengan tidak sukses,hahahahhaa.

2 komentar:

  1. waw,.sadis. dalem gan. semangat,.cukup demi cukup lama-lama cukuuuuupppp. #hoho. makasih uda mampir ^_^, (aku bukan pelukis, tpi pelajar>ra nyambung<)

    BalasHapus
  2. sama - sama :)
    kok di blognya banyak lukisan?

    BalasHapus

tuliskan komentar anda