Jumat, 10 Juni 2011

UJIAN AKHIR SEMESTER

Akhir semester ini gue gagal total, gagal menjawab pertanyaan dengan baik dan benar. Menurut gue Hal ini terjadi karena dosennya setengah – setengah dalam memberikan soal, memberikan soal tidak dengan JAWABANNYA!, jelas itu setengah – setengah... Gue bingung mau ngelapor kemana tentang ketidakseriusan dosen dalam melaksanakan Ujian ini, ujian yang sangat menentukan. Gue berharap Tuhan mengampuni dosen – dosen itu dan menyadarkannya bahwa kami ingin jawaban soal. Gue juga ikut sedih atas dikeluarkannya salah satu peserta ujian DODI PANALOSA, ya namanya memang bagus tapi tidak nasibnya. Dodi dikeluarkan karena ketahuan menyontek saat Ujian PBAM, sempat beberapa menit menyesali perbuatannya namun setelah itu pergi meninggalkan ruangan dengan sukses.

Dunia perkuliahan itu memang kejam, lebih kejam dari hidup dijalanan, pepatah mengatakan “kuliah susah gak kuliah payah”. Kuliah emang susah bagi orang kayak gue, karena kuliah gue banyak utang, Karena kuliah gue diomelin orang rumah, karena kuliah gue dimusuhin dosen, semua ini karena kuliah. Dan yang bikin sakit hati gue adalah beasiswa. Beasiswa selalu ditujukan pada anak yang berprestasi, anak – anak yang memiliki IPK minimal 3.0, padahal menurut gue beasiswa itu diberikan untuk anak – anak kurang mampu, kurang mampu membayar SPP, kurang mampu memenuhi kebutuhan standar sehari – hari, kurang mampu mengikuti kuliah alias bodoh (ngarep), kesimpulannya untuk mereka yang kurang mampu dari segi ekonomi. Di kampus gue rata2 penerima beasiswa adalah mereka yang gue rasa berasal dari keluarga yang bisa disebut berkecukupan bahkan lebih, sementara anak – anak yang kurang mampu malah gak dapet. Gue pernah dapet cerita dari temen, salah satu temennya di fakultas ekonomi berenti kuliah akibat gak bisa bayar uang kuliah karena gagal dapetin beasiswa, ironis bgt kan, sementara mereka yg udah dapet beasiswa menghabiskan uangnya untuk beli kamera, traktir temen2 (tp kalau gue yg dtraktir gpp dhe, hehehe,..), beli hardisk, ikan asin, beli garem, beli balon, pokoknya gak pantes bgt menurut gue. Semoga gak selamanya seperti ini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tuliskan komentar anda